momohumtolearnfree home Grab your ads here. Only $4.99 for one month

Situs Depkumham Diusili 'Pembela Lingkungan'

My special thanks to Blogger and Visitors. If You like this, please help us to share:
Digg Technorati del.icio.us Stumbleupon
Bookmark and Share

tolearnfree:teknologi
Wicak Hidayat - detikinet
Jakarta - Sebuah gambar bayi yang ditempeli wajah seorang tokoh muncul tanpa permisi di situs Depkumham. Selain usil, pelaku juga punya misi lingkungan hidup.

Informasi yang diterima detikINET, Minggu (9/11/2008) menyebutkan setidaknya ada tiga situs yang diketahui mengalami aksi usil 'dedemit maya'. Salah satunya adalah situs Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum, Departemen Hukum dan HAM.

Pada situs yang beralamat di Djahu.Depkumham.go.id itu terlihat bagian Berita Terkini-nya telah diusili. Alih-alih sebuah berita, yang muncul adalah tulisan "::. Hacked by bL4Ck_3n91n3 & IndoServ Crew" .

Sang pelaku pun menampilkan foto bayi yang diolah agar wajahnya menampilkan wajah Roy Suryo. Di bawah gambar itu pelaku menyampaikan pesan yang berbunyi: "I Hate Roy Suryo Very Much!!!! And You??".

Uniknya, di ujung keusilannya pelaku menyampaikan sebuah alamat web. Jika dikunjungi, alamat web itu akan menampilkan pesan dengan misi lingkungan hidup.

Pesan itu mengajak pembacanya untuk peduli pada rencana pembangunan pabrik semen di suatu wilayah di Kabupaten Pati, Jawa Timur. Lebih lanjut disebutkan bahwa rencana pembangunan itu ditakutkan akan merusak mata air terdapat di wilayah itu.

Namun pesan itu tertanggal 31 Agustus 2008, sehingga tidak jelas apakah masih relevan atau tidak. Situs lain yang dikabarkan juga menjadi korban adalah situs milik perusahaan asuransi, Jiwasraya.co.id, dan situs Universitas Negeri Yogyakarta, UNY.ac.id. ( wsh / wsh )


Comments :

0 comments to “Situs Depkumham Diusili 'Pembela Lingkungan'”

Post a Comment

 

Tolearnfree Tags

Translator

Follow

The Directories of Tolearnfree