Si AsDos bikin Geram

My special thanks to Blogger and Visitors. If You like this, please help us to share:
Digg Technorati del.icio.us Stumbleupon
Bookmark and Share

Hmm…., ahhhh….ihhh….mungkin uhhhh juga ye, soalnya mereka teman akrab. Yeee…, koq jadinya ngacau gini. Hik…3x. Akhirnya, pertanyaanku beberapa bulan, minggu, dan hari yang lalu udah ketemu jawabannya, tapi nemunya bukan di kantor polisi loh…… Yang jelas aku berterima kasih ama Uda GOOGLE, soalnya die yang ngasih jawabannya. Pinter ye SI Uda GOOGLE, di tanyain apa-apa aja bisa ketemu tuh jawabannya. Pertanyaanku Cuma simple koq, GIMANA CARA INSTALLASI ROUTER ?


Soalnya pas pelajaran Jarkom, aku ngiri ngeliat Asdosnya yang pinter, udah bisa ngotak-ngatik router menggunakan packet tracer. Dalam hati, hmmm… kapan ya bisa kayak Asdosnya? ehh… tapi bukan mirip loh. Maksudnya aku bisa punya ilmu kayak Si Asdos
bahkan mudah-mudahan bisa melebihinya. Amin..


Dengan penuh tekat membara dan demi mengobati rasa penasaran (bahasa minangnya : unek-unek di hati den), akhirnya si Asdos ku samperin. Mas cara setting router gimana sih? Trs Asdosnya jawab : maaf mas, ilmunya mas belum nyampe ke sini jadi kalau saya jelasin anda bakalan nggak ngerti jadi mendingan belajar settingan jaringan LAN aja dulu. Waduh…. Mukaku langsung merah sob, karena malu. Bayangin aja, dia ngomong gitu di depan Asdos yang lain, siapa yang nggak malu coba kalau di gituin? Ya udah, aku cuma bisa sabar karena hak orang mau ngomong apa asalkan nggak ngelanggar norma-norma yang berlaku aja, bener nggak?


Tapi, Alhamdulillah aku punya sifat nggak bisa di cuekin yang artinya nggak ditanggapin di satu tempat cari tempat lain. Begitu Sob.. Dan jawabannya tentu Uda GOOGLE donk. Tik kotak katik kotak katik… swing-swing-swing, BINGOOOOO……………….ni die yang dicari-cari. Dengan hati yang gembira dan berbunga-bunga seperti baru ke jatuhan durian runtuh ..eh rejeki runtuh kali yee.., filenya langsung disave, keluar dari billing warnet, bayar ke OP, nyalain Si Bambang (motorKu), langsung deh tancap gas menuju kos kuning (kosKu).


Sampe di kos, bahannya pun langsung di coba menggunakan Packet Tracer, software simulasi jaringan dari CISCO. Setelah ngotak-ngatik sana sini pake tuh software, akhirnya pemasangan routerpun selesai dengan hasil yang menyenangkan, walaupun ngerjainnya sekitar setengah jam. Tapi nggak papa, yang penting dapat ilmu baru tentang router. Aku dapat jawabannya dari situs Dept. Fisika Universitas Indonesia. Hmm, kebayang nggak sih, koq jurusan fisika bisa lakukan konfigurasi router?


Wah berarti Ilmu Komputer bukan hanya milik anak IT nh, tapi juga udah familiar ama jurusan lain…kreeeen. Udah dulu Sob, segini aja yang bisa Aku tulis, sampai ketemu di cerita berikutnya.


Mau nyoba lagi ahh, installasi router. Biar nggak kalah saing ama anak Dept. Fisika Universitas Indonesia. Broom…..

Ni die hasil kerjaKu

Software Packet Tracer



Comments :

0 comments to “Si AsDos bikin Geram”

Post a Comment

 

Tolearnfree Tags

Translator

Follow

The Directories of Tolearnfree