Level Spam Dunia Turun 70 Persen

My special thanks to Blogger and Visitors. If You like this, please help us to share:
Digg Technorati del.icio.us Stumbleupon
Bookmark and Share

tolearnfree:berita
Fino Yurio Kristo - detikinet

California - Sebuah firma web hosting bernama McColo yang diyakini sebagai biang penyebaran spam kelas wahid telah ditutup di Amerika Serikat. Hal itu menyebabkan level spam global turun drastis sampai kisaran 70 persen.

ISP di Amerika segera 'menghabisi' McColo setelah berbagai bukti menunjukkan perusahaan itu adalah raksasa dalam soal menyebar spam. Investigasi media The Washington Post mengungkap, McColo menyebar e-mail dengan umpan konten pornografi anak sampai produk sekuriti palsu.

Dikutip detikINET dari TechRadar, Jumat (14/11/2008), McColo offline sejak 11 November 2008. Namun belum ada tindakan hukum yang dilakukan terkait penutupan tersebut.

Meski demikian, digebugnya McColo membawa hasil signifikan. Perusahaan anti spam IronPort mengklaim bahwa level spam menurun sebanyak 70 persen dalam dua hari terakhir.

"Penurunan seperti ini belum pernah terjadi, akan tetapi hanya berlangsung untuk sementara saja karena networknya pasti akan dipindahkan ke tempat lain." ungkap Jason Steer, juru bicara IronPort.

Memang tampaknya kegembiraan para pemakai e-mail tidak akan berlangsung lama. Sebab, Steer juga tak lupa menambahkan bahwa level spam bakal kembali normal menjelang Natal.

Comments :

0 comments to “Level Spam Dunia Turun 70 Persen”

Post a Comment

 

Tolearnfree Tags

Translator

Follow

The Directories of Tolearnfree