BlackBerry Obama Takut Disadap

My special thanks to Blogger and Visitors. If You like this, please help us to share:
Digg Technorati del.icio.us Stumbleupon
Bookmark and Share


tolearnfree:berita
Budi Winoto

Washington— “Maaf Bapak Presiden, anda harus menyerahkan BlackBerry anda”. Begitulah kira-kira, kalimat yang akan didengar Obama saat pertama kali menjabat sebagai presiden AS secara resmi.
Selama bertahun-tahun Obama seperti profesional lain dikenal kecanduan BlackBerry. Perangkat ini jarang terlihat jauh darinya, dan selalu ada di sabuk, menyediakan informasi yang ada di luar kantor.
Namun sebelum masuk gedung putih, Obama tampaknya akan mendapat peringatan keras. Untuk menjaga keamanan berkirim email, presiden AS harus mematuhi Presidential Records Act, yang mengatur prosedur surat-menyurat termasuk email yang harus dicatat secara formal.


Sudah bertahun-tahun presiden AS dilarang oleh hukum maupun budaya menggunakan beberapa perangkat elektronik. Obama sendiri menunjukkan keinginannya untuk memiliki laptop di meja kerjanya di gedung Oval, dan menjadikan presiden AS pertama yang melakukan hal itu.


Obama hingga kini belum mengucapkan pamit dari email pribadi yang biasa digunakan. Dalam beberapa waktu, Obama terlihat menulis pemikirannya menyangkut peralihan kekuasan serta hal lain dari BlackBerrynya. Ini untuk sementara bisa mem-bypass birokrasi yang sebentar lagi mengukungnya.
Obama kini sudah mengubah nomer ponselnya, jadi email satu-satunya sarana yang bisa digunakan untuk komunikasi secara langsung dengannya.
“BlackBerrynya terus menerus mendapat email. Orang sangat murah hati memberikan saran,” kata David Axelrod.


Obama merupakan presiden kedua yang mencoba mengubah isolasi. Tiga hari sebelum penganugerahan, George W Bush mengirim email ke 42 kerabatnya yang berisi keluhan.
“Jika percakapan yang bersifat pribadi dan bisa memalukan, jangan melakukan korespodensi lewat cyber,” kata Bush melalui email G94B@aol.com. [ito]


Comments :

0 comments to “BlackBerry Obama Takut Disadap”

Post a Comment

 

Tolearnfree Tags

Translator

Follow

The Directories of Tolearnfree