Anak Menteng jadi Presiden Amerika

My special thanks to Blogger and Visitors. If You like this, please help us to share:
Digg Technorati del.icio.us Stumbleupon
Bookmark and Share

Barack Hussein Obama terpilih menjadi presiden Amerika Serikat ke-44 setelah memenangi pertarungan panjang selama 22 bulan masa kampanye. Kemenangan Obama memiliki arti khusus bagi rakyat Amerika, yang berhasil mengatasi rintangan ras. Obama merupakan presiden kulit hitam pertama negeri itu, dan akan secara resmi diambil sumpahnya pada bulan Januari 2009.

Dari data terakhir yang masuk, Obama telah memenangkan 338 daerah pemilihan (dari 270 yang dibutuhkan) serta unggul dalam jumlah total suara dibandingkan lawannya, John Mccain, sebanyak 52 % - 47 %. John McCain dalam pidato kekelahannya mengajak rakyat AS mendukung pemerintahan Obama dan mengucapkan selamat atas kemenangan Obama.
Dalam pidato kemenangannya, Obama memberikan pandangan optimis akan masa depan Amerika Serikat ditengah krisis keuangan dan dua perang yang mereka jalani (Irak dan Afganistan), bahwa rakyat Amerika akan bisa bangkit dari keterpurukan dan kemunduran dalam banyak bidang.

Obama juga menjanjikan dirinya akan menyatukan perbedaan yang ada dalam masyarakat dan selalu terbuka dalam menjalankan pemerintahannya.
Negara bagian yang dimenangi Obama: Vermont, Pennsylvania, Illinois, New Jersey, Massachusetts, Maryland, Connecticut, New Hampshire, Maine, Delaware, DC, New York, Michigan, Wisconsin, Rhode Island, Minnesota, Iowa, Ohio, New Mexico, Virginia,California, Oregon, Washington, Hawaii, Colorado, Florida, Nevada, Indiana, North Carolina.
Negara bagian yang dimenangi McCain: Kentucky, South Carolina, Tennessee, Oklahoma, Arkansas, Alabama, Georgia, North Dakota, Wyoming, Louisiana, West Virginia, Texas, Mississippi, Utah, Kansas, South Dakota, Nebraska, Idaho, Arizona, Alaska, Missouri, Montanan



Comments :

0 comments to “Anak Menteng jadi Presiden Amerika”

Post a Comment

 

Tolearnfree Tags

Translator

Follow

The Directories of Tolearnfree