momohumtolearnfree home Grab your ads here. Only $4.99 for one month

Ext2fsd: Hardisk Linux di Windows

My special thanks to Blogger and Visitors. If You like this, please help us to share:
Digg Technorati del.icio.us Stumbleupon
Bookmark and Share

Hardisk Linux di Windows

Jika komputer menggunakan dual OS, kemungkinan besar, menggunakan Ext2fsd akan sangat berguna. Ext2fsd adalah driver sistem file untuk Windows (2000, XP dan 2003) open source yang dapat digunakan untuk mounting partisi linux (ext2 dan ext3), sehingga memungkinkan kita mengakses (read dan write) partisi linux saat kita menggunakan Windows. Hasil mounting akan menjadi drive baru dalam Windows.

Saya sudah mencoba dengan menginstall dari installer file exe-nya. Pada jendela manager, saya jalankan service, mengeset partisi ext3 sebagai drive L. Hanya saja ketika Windows saya restart, meskipun service tetap berjalan –begitu juga dengan Ext2fsd manager-nya yang muncul pada system tray, tetapi partisi ext3 Ubuntu di PC saya tidak otomatis dimounting pada drive L yang saya set sebelumnya. Jadi, saya harus me-mounting ulang partisi ketika akan menggunakan.

Download Ext2fsd

Comments :

0 comments to “Ext2fsd: Hardisk Linux di Windows”

Post a Comment

 

Tolearnfree Tags

Translator

Follow

The Directories of Tolearnfree